Tuesday, July 30, 2024

Cara Menambahkan Situs Baru di Google Adsense 2024

cara menambahkan situs baru di google adsense

 

Banyak blogger atau yang ingin menjadi peternak adsense belum tahu bagaimana cara menambahkan situs baru di Google Adsense. Sudah memiliki akun google adsense dan memiliki blog baru yang ingin ditambahkan untuk monetisasi kamu tidak perlu untuk mendafar Google Adsense dari awal lagi.


Baca juga: Cara Memblokir Iklan Adsense dengan CPC Rendah


Hanya dengan satu akun kamu bisa menambahkan blog yang kamu miliki lebih dari satu. Kamu wajib mendaftarkan blog baru kamu apabila ingin menempatkan iklan Google Adsense milik kamu. Apabila tidak seperti itu maka akan dianggap ilegal oleh google.


Menambahkan situs baru di adsense sebenarnya bukan hal baru lagi. Jika dulu kamu bisa menambahkan situs baru dan langsung bisa menayangkan iklan di blog baru kamu, sekarang tidak lagi seperti itu. Blog baru kamu perlu ditinjau atau direview ulang terlebih dahulu oleh google apakah layak atau tidak untuk menayangkan iklan.


Baca juga: Daftar Negara dengan CPC Tertinggi 2024


Agar Google tahu situs web kamu, perlu memasang kode yang diberikan Google untuk dipasang di website kamu sehingga bisa untuk ditinjau apakah layak atau tidak. Lalu bagaimana langkah-langkahnya? Langsung saja berikut ini cara menambahkan situs baru di Google Adsense untuk pemula:


Cara Menambahkan Situs Baru di Google Adsense 2024


1. Login pada akun Google Adsense Kamu


2. Buka halaman dashboard Google Adsense, lihat pada menu bar sebelah kiri (open via PC)


3. Lihat menu navigasi, klik pada bagian menu "Situs"

dashboard situs di google adsense

4. Akan muncul halaman Situs yang berisi daftar situs yang dikelola pada akun Google Adsense
menambahkan situs baru adsense

5. Klik pada ikon simbol "tambah situs baru" kemudian akan muncul pop up untuk mengisi nama web yang ingin ditambahkan dan klik simpan
mengelola situs baru adsense

6. Akan redirect ke halaman baru peninjauan situs, masukkan kode verifikasi adsense yang ada pada blog kamu, apabila sudah dipasang centang pada kolom yang ada dan klik verifikasi
verifikasi situ baru adsense


7. Menambahkan situs baru adsense sudah selesai, kamu tinggal menunggu peninjauan dari Google dalam beberapa hari. Status akan berubah dari "membutuhkan peninjauan" menjadi "siap"
peninjauan situs baru adsense


8. Setelah website atau blog kamu sudah diverifikasi dan ditinjau Google Adsense, kamu akan menerima email apabila web kamu sudah siap untuk menayangkan iklan


9. Pasang iklan di blog kamu dengan unit iklan baru atau lama dari Google Adsense dengan menyimpan kode iklan pada bagian yang akan di pasang iklan dalam blog kamu


Demikian cara menambahkan situ baru ke Google Adsense untuk kamu yang masih pemula dan awam. Dengan langkah-langkah yang kamu ikuti di atas kamu bisa langsung menambahkan situs baru yang kamu punya tanpa harus mendaftarkan menggunakan email baru.


 

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon